Senin, 15 November 2010

Sidang Ariel Kemungkinan Digelar Pekan Ini

Sidang Ariel Kemungkinan Digelar Pekan Ini. Sidang kasus penyebaran video porno dengan terdakwa Nazriel Irham alias Ariel, kemungkinan digelar pekan ini juga. “Seluruh berkas dakwaan terhadap Nazriel Irham alias Ariel yang kami susun sudah dikirimkan ke Pengadilan Negeri Bandung, Jumat kemarin,” ungkap Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bandung, Rusmanto SH MM, saat dihubungi wartawan, Senin (15/11/2010).Rencananya, Rusmanto akan menjadi ketua tim jaksa penuntut umum (JPU). Meskipun keputusan kejaksaan yang memperpanjang masa penahanan Ariel menjadi 30 hari sempat menuai protes dari pihak keluarga dan tim kuasa hukum Ariel, namun Rusmanto menepati janjinya bahwa berkas dakwaan akan selesai sebelum masa penahanan Ariel habis pada 8 Desember mendatang.
“Saat ini kami sedang menunggu kabar dari pengadilan, kapan sidang pertamanya akan dimulai,” tandasnya.
JPU telah siap untuk menghadapi sidang yang sepertinya akan digelar pekan ini juga. Menurut Rusmanto, berkas dakwaan dikirim ke Pengadilan dan sidang akan dimulai satu pekan kemudian.
“Sekitar satu pekan kemudian sidang akan digelar. Saat ini kami tinggal menunggu (kabar) saja dari pengadilan,” tandasnya.
Disinggung siapa yang akan menjadi hakim ketua, Rusmanto tidak tahu. Menurutnya, semua itu merupakan kewenangan Pengadilan.
“Itu keputusan Kepala PN Bandung. Tanyakan saja ke PN,” pungkasnya.(nov) 

(copas from okezone.com)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar